Anyer Serang

Posted by Lambang Insiwarifianto Sunday, July 29, 2007 0 comments for Anyer
Nama Serang barangkali tidak sepopuler pantai Anyer, terutama bagi Anda yang suka wisata pantai. Hal ini bisa dimaklumi karena Anyer merupakan obyek wisata yang memiliki pesona tersendiri dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Perlu Anda ketahui bahwa pantai Anyer itu termasuk dalam kawasan Kabupaten Serang. Dan Anyer hanyalah sebagin kecil dari obyek wisata di kawasan Kabupaten Serang. Sebab di kawasan ini terdapat obyek-obyek wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Mau ngelihat benda-benda purbakala? Di sini ada sisa-sisa peninggalan Keraton Surosowan. Atau mau bersantai ria di pantai sembari menikmati suasana yang alami? Di sini Anda bisa lakukan ini. Kecuali pantai Anyer yang udah kondang itu, di Serang juga ada pantai Karang Bolong yang tak kalah eloknya. Konon kabarnya Serang akan menjadi ibu kota propinsi Banten.

Apabila Serang nanti benar-benar menjadi ibukota, maka sudah bisa dibayangkan bahwa nantinya kawasan ini pasti bakal lebih hidup. Kawasan Serang terletak di diujung barat dari propinsi Jawa Barat, sekitar 80 kilometer dari Jakarta atau hanya membutuhkan waktu antara 60 sampai 90 menit dari ibukota. Untuk menuju ke lokasi wisata, Anda bisa menggunakan jalan tol Jakarta - Merak, Jalan Kereta Api Jakarta - Merak, Kapal Laut Jakarta - Merak atau Lampung - Merak. Anda juga bisa lewat jalan Raya bukan tol. Jika Anda ingin ber-weekend di Serang maka Anda dijamin tidak akan kerepotan sebab di sana sudah tersedia berbagai fasilitas hotel, mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang lima, rumah makan, restauran dan fasilitas rekreasi seperti pantai yang nyaman, alam pegunungan yang alami dan masih banyak lagi yang lainnya. Ditambah lagi dengan tersedianya jajanan pasar yang banyak di sekitar pusat-pusat keamaian dan perbelanjaan "Royal" Serang. Jajanan pasar yang biasanya merebak pada bulan puasa, selalu ditandai dengan munculnya bermunculnya jajanan terkenal berupa Ketan Bintul, Jejorong, Cecuwer, Emping Ceplis, dan lain sebagainya. Sementara itu di kalangan masyarakat luas di kenal pula makanan tradisional seperti kue ongol-ongol, kue talam, kue Jendral Mabok, bubur Lolos, bubur Puser, Kolek Radio dan masih banyak yang lain. Selain itu ada makanan khas Serang, yakni Sate Bandeng. Sate Bandeng yang amat popular itu dibuat di rumah-rumah pengrajin di kota Serang. Sate Bandeng memiliki kelebihan di banding sajian ikan yang lainnya, yang akan mengundang pembeli untuk selalu mendapatkannya jika sedang berkunjung ke serang. Selain itu juga terdapat makanan khas lainnya seperti rabeg Wedus, Sambel Burog/sambel kulit Geritul Dan untuk oleh-oleh, Anda bisa membeli buah-buahan segar diantaranya sawo yang banyak jumlahnya.

Related Post



Carita - Anyer Hotel : Anyer Serang | Hotel di Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon,Villa,Resort Harga Murah
Judul: Anyer Serang
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carita-anyer.blogspot.com/2007/07/anyer-serang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Cari Hotel di Anyer, Carita, Ujung Kulon, Tanjung Lesung Silahkan lihat Harga Hotel di http://hikarivoucher.com/city/anyer

0 comments for Anyer:

Post a Comment

Hotel in Anyer reservation please call 021-7668477 untuk harga dapat dilihat di Hotel di Anyer or Hotel di Carita
-------------------

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Translate

Arsip Blog

Flag Counter

Followers