ANYER DAN CARITA SEPI GARA-GARA ANCAMAN BADAI JACOB

Posted by Lambang Insiwarifianto Friday, July 27, 2007 3 comments for Anyer
SERANG - Kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, hingga Carita, Kabupaten, Pandeglang, Minggu (11/3) sepi pengunjung. Selain pantai beberapa hotel juga terlihat tak berpenghuni. Beberapa pedagang mengeluhkan sepinya pengunjung yang datang ke tempat pariwisata karena pendapatan mereka berkurang. "Sejak kemarin kawasan ini sepi. Pengunjung tidak ada karena mereka takut ancaman badai," kata Asep Rahmatullah, pemilik rumah makan Anyer Raya. Dia mengatakan, penurunan pembeli pada hari Jumat kemarin hingga 70 persen. Sebelumnya, hingga pukul 11.00 WIB, pengunjung yang datang ke rumah makannya itu bisa mencapai 7 hingga 10 pengunjung.

“Tetapi sekarang lihat saja Kang, sepi begini,” keluh Asep yang ditemui Minggu pagi. Dia mengaku tak tahu mengapa kawasan itu kini sepi. DIa menduga, mungkin pengunjung takut karena sejak Badan Meteorologi dan Geofisika (BGM) mengeluarkan peringatan soal ancaman bakal terjadi badai Jacobs, tiba-tiba saja pengunjung di Anyer berkurang.

Situasai lengang memang terlihat di sepanjang pantai kawasan wisata utama ini. Tempat-tempat yang biasanya dikunjungi pengunjung untuk melihat keindahan pantai dan laut, hingga Minggu siang kemarin sangat lenggang. Tempat duduk di tepi pantai yang biasanya padat juga sepi.

Menurut Ketua Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Purnomo, para wisatawan enggan berkunjung karena faktor cuaca yang kurang baik. "Kondisi ini bisa dimaklumi, karena banyak wisatawan yang lebih mementingkan rasa aman" katanya.

"Apalagi saat ini, angin sangat kencang untuk berlama-lama di pantai juga tidak nyaman karena banyak pasir yang beterbangan." tambahnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Ashok Kumar, secara terpisah menyatakan, dari sekitar 70 hotel kelas melati dan hotel bintang lima di sekitar Anyer, tingkat huniannya hanya sekitar 50 persen.

Sementara itu, Kepala BMG Serang Edi Kelana mengatakan, masyarakat Banten harus mewaspadai pergerakan badai yang akan berlangsung hingga 14 hari mendatang. "Saat ini tiupan angin antara 50 km/jam dan 60 km/jam. Ini patut diwaspadai," katanya

(Sumber : URL:http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/jawamadura/2007/03/11/brk,20070311-95214,id.html).

Related Post



Carita - Anyer Hotel : ANYER DAN CARITA SEPI GARA-GARA ANCAMAN BADAI JACOB | Hotel di Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon,Villa,Resort Harga Murah
Judul: ANYER DAN CARITA SEPI GARA-GARA ANCAMAN BADAI JACOB
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carita-anyer.blogspot.com/2007/07/anyer-dan-carita-sepi-gara-gara-ancaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Cari Hotel di Anyer, Carita, Ujung Kulon, Tanjung Lesung Silahkan lihat Harga Hotel di http://hikarivoucher.com/city/anyer

3 comments for Anyer:

Polres said...

pak pantai di anyar apa masi kencang angin nya pak karna mau liburan minggin ini pak hari miggu pak

Polres said...

pak kami mohon pertanyaan kami dijawabnya jangan lama-lama

Hikaritravel said...

Saat ini kondisi sudah normal, berita diatas adalah terbitan tahun 2007,

Post a Comment

Hotel in Anyer reservation please call 021-7668477 untuk harga dapat dilihat di Hotel di Anyer or Hotel di Carita
-------------------

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Translate

Arsip Blog

Followers