Libur Panjang, Turis Serbu Anyer

Posted by Lambang Insiwarifianto Tuesday, May 3, 2011 0 comments for Anyer

Indonesia Hotel



Name:
Category:
City:
County:
Region:
Category (stars).:





ANYER--Hunian hotel dan penginapan di sepanjang Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten meningkat tajam pada liburan akhir pekan yang cukup panjang kali ini. Rata - rata tingkat hunian hotel di sepanjang Pantai Anyer itu sudah mencapai 80 hingga 90 persen.  

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman, mengatakan, tamu hotel dari berbagai daerah mulai berdatangan sejak Jum’at (22/4) dan jumlah tamu hotel diperkirakan akan terus bertambah hingga 100 persen pada Sabtu (23/4).

Sebab di setiap hotel dan penginapan sudah banyak calon tamu yang membooking kamar. “Para pengelola hotel yang ada di Anyer menyatakan, rata-rata kamar yang terisi di setiap hotel mencapai  80 – 90 persen,” kata Sukirman, Jum’at (22/4).

Disingung soal kondisi jalan menuju Pantai Anyer, menurut Sukirman, saat ini sudah terlihat ada perbaikan oleh pemerintah. Namun, perbaikan jalan yang dilakukan itu belum maksimal.
Tidak hanya hotel yang dipenuhi oleh pengunjung, lokasi pantai terbuka yang ada di Kawasan Pantai Anyer, juga ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai kota di Jabodetabek.

Kepala Bidang Pemasaran, Budaya dan Pariwisata,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, Deden Indrawan menyatakan, Pantai Anyer dan Carita saat ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai saja. Tetapi, para pengusaha hotel juga telah memberikan alternatif bagi wisatawan dengan cara menggelar acara pementasan budaya lokal, seperti Debus setiap akhir pekan.

Menurut Deden, kondisi perkembangan jumlah hotel di Banten terus tumbuh setiap tahunya. Pada 1999 jumlah hotel di Banten hanya 127 hotel dengan jumlah kamar sebanyak 4.528 kamar dan 7.581 tempat tidur. “Pada 2009 jumlahnya melonjak menjadi 226 hotel dengan 5.860 kamar dan 9.970 tempat tidur,” kata Deden.


Sumber : www.republika.co.id

Related Post



Carita - Anyer Hotel : Libur Panjang, Turis Serbu Anyer | Hotel di Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon,Villa,Resort Harga Murah
Judul: Libur Panjang, Turis Serbu Anyer
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carita-anyer.blogspot.com/2011/05/libur-panjang-turis-serbu-anyer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Cari Hotel di Anyer, Carita, Ujung Kulon, Tanjung Lesung Silahkan lihat Harga Hotel di http://hikarivoucher.com/city/anyer

0 comments for Anyer:

Post a Comment

Hotel in Anyer reservation please call 021-7668477 untuk harga dapat dilihat di Hotel di Anyer or Hotel di Carita
-------------------

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Translate

Arsip Blog

Flag Counter

Followers