Gelombang Selat Sunda Capai 0,8 Meter

Posted by Lambang Insiwarifianto Friday, May 14, 2010 0 comments for Anyer
Serang (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Banten memprakirakan ketinggian gelombang Selat Sunda bagian utara Merak-Bakauheni mencapai 0,8 meter dengan kecepatan angin berkisar antara 0,6-10 knot atau 20 kilometer/jam.

Pengamat cuaca dari BMKG Banten, Abdul Halim, Minggu menyebutkan, diprakirakan pada tiga hari ke depan perairan Selat Sunda berkisar antara 0,4-0,8 meter.

Cuaca berawan dan berpeluang hujan ringan dengan jarak pandang tiga sampai enam kilometer. Tiupan angin bergerak dari selatan ke barat daya dengan kecepatan antara 0,6-10 knot. Selama ini, kata dia, cuaca perairan Merak-Bakauheni aman bagi pelayaran kapal roll on roll of (Ro-Ro) dan kapal cepat. Begitu pula, bagi nelayan pesisir Selat Sunda mulai dari pantai Pulo Rida sampai Anyer.

"Saya menjamin ombak perairan Merak-Bakauheni tidak membahayakan karena cuaca relatif normal," katanya. Pihaknya tetap mengimbau nelayan maupun kapal pelayaran Pelabuhan Merak-Bakauheni tetap waspada.

Sebab cuaca saat ini sifatnya fluktuatif akibat masa transisi dari musim hujan ke musim kemarau. Bahkan, saat ini curah hujan meningkat terutama pada siang dan sore hari hujan deras.

"Selama hujan deras kami minta nelayan kecil tetap waspada karena khawatir cuaca buruk," katanya. Sementara itu, nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karanghantu, Serang, Ibrahim (40) saat dihubungi menjelaskan, sebagian besar nelayan sudah melaut sejak sore karena cuaca selat sunda membaik.
"Kami dan rekan-rekan pada malam hari mulai berangkat dan kembali pagi hari," katanya.(KR-MSR/A035)

Related Post



Carita - Anyer Hotel : Gelombang Selat Sunda Capai 0,8 Meter | Hotel di Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon,Villa,Resort Harga Murah
Judul: Gelombang Selat Sunda Capai 0,8 Meter
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carita-anyer.blogspot.com/2010/05/gelombang-selat-sunda-capai-08-meter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Cari Hotel di Anyer, Carita, Ujung Kulon, Tanjung Lesung Silahkan lihat Harga Hotel di http://hikarivoucher.com/city/anyer

0 comments for Anyer:

Post a Comment

Hotel in Anyer reservation please call 021-7668477 untuk harga dapat dilihat di Hotel di Anyer or Hotel di Carita
-------------------

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Translate

Arsip Blog

Flag Counter

Followers