Ke Ujung Kulon Melihat Badak Bercula Satu

Posted by Lambang Insiwarifianto Wednesday, May 12, 2010 0 comments for Anyer

BAGI sebagian orang atau turis domestik, Provinsi Banten identik dengan wisata pantai yang dimiliki. Mulai dari kawasan Pantai Anyer yang terkenal, wisata pantai di Merak, hingga wisata pantai di bagian selatan. Namun siapa sangka, ternyata Banten pun memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang tak kalah menariknya, seperti wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Taman Nasional Ujung Kulon adalah salah satu objek wisata menarik yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Di sana kita dapat melakukan banyak kegiatan wisata, seperti snorkeling, diving, surfing (berselancar), dan hiking.
Satu lagi yang banyak menimbulkan rasa penasaran jika mengunjungi Taman Nasional ini, tak lain adalah melihat Badak Bercula Satu.
Potensi wisata di Taman Nasional Ujung Kulon sangat luar biasa. Keanekaragaman flora dan fauna di kawasan tersebut sangat beragam. Karena itu bisa menjadi daerah pariwisata yang diminati oleh para turis dan pelancong.

KEUNIKAN ALAM
Taman Nasional Ujung Kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, serta sumber air panas. Kesemuanya merupakan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan di tempat lain.
Kabupaten Pandeglang yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Banten, memiliki histori wisata pegunungan lainnya. Keberadaan lokasi wisata pegunungan di antaranya, wisata Sumur Tujuh di kawasan Gunung Karang, wisata pemandian Citaman dan Cikaromoy di kaki Gunung Pulosari, Kecamatan Jiput, wisata Curug Putri di Gunung Pulosari, Curug Cipeucang dan sejumlah lokasi wisata pegunungan lainnya.
Dalam perkembangannya, pemerintah daerah dan aparat terkait lainnya, berupaya untuk terus mengembangkan potensi wisata pegunungan yang ada, baik dari segi penataannya, juga pengelolaan yang akan dimaksimalkan, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten.

MENCAPAI LOKASI
Dari Jakarta, kita menuju Serang (1, 1/2 jam via jalan tol). Dari serang kita mengikuti rute Pandeglang – Labuan (1, 1/2 jam) atau dari Jakarta via Cilegon (2 jam via jalan tol), Cilegon – Labuan (1 jam) atau Bogor – Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan (4 jam).
Dari Labuan – Sumur (2 jam), Sumur – Pulau Peucang (1 jam dengan kapal motor nelayan) atau Labuan – Pulau Peucang (4 jam dengan kapal motor nelayan), sampai deh di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Nanti di TNUK, ada petugas sebagai pemandu pengunjung. (haryono/B)
Sumber: poskota.co.id

Related Post



Carita - Anyer Hotel : Ke Ujung Kulon Melihat Badak Bercula Satu | Hotel di Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon,Villa,Resort Harga Murah
Judul: Ke Ujung Kulon Melihat Badak Bercula Satu
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carita-anyer.blogspot.com/2010/05/ke-ujung-kulon-melihat-badak-bercula.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Cari Hotel di Anyer, Carita, Ujung Kulon, Tanjung Lesung Silahkan lihat Harga Hotel di http://hikarivoucher.com/city/anyer

0 comments for Anyer:

Post a Comment

Hotel in Anyer reservation please call 021-7668477 untuk harga dapat dilihat di Hotel di Anyer or Hotel di Carita
-------------------

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

Translate

Arsip Blog

Flag Counter

Followers